Top Ads

Apa itu Spanduk?

Spanduk adalah kain panjang yang dibentangkan dan berisi informasi singkat tentang suatu produk atau peringatan umum. Belakangan ini, spanduk menjadi pilihan media promosi paling favorit karena harganya yang murah namun ukurannya besar sehingga mudah tertangkap oleh target konsumen.

Apa itu spanduk ?

Banyak orang yang belum tahu mengenai apa itu spanduk? pada dasarnya spanduk merupakan suatu kain rentang yang isinya propaganda, slogan ataupun berita yang perlu diketahui oleh orang banyak atau umum biasanya spanduk berupa kain yang membentang berada di tepi jalan yang berisi text, berwarna serta bergambar. Spanduk sebagai suatu media informasi, bisanya dibuat dengan menggunakan cat, sablon (screen printing) atau dengan cara cat mesin.



Spanduk pada saat ini sebagai media promosi yang cukup populer, karena harganya yang cukup murah serta proses pengerjaanya yang sangat cepat. Banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang periklanan pembuatan spanduk dan cetak spanduk salah satunya “Kencana Print” perusahaan yang memfokuskan diri dalam pembuatan spanduk berbahan kain.

Spanduk sangat dibutuhkan khususnya dalam promosi baik itu untuk memperkenalkan ataupun mempuat masyarakat umum untuk mengetahui suatu perusahaan atau produk, melalui spanduk  juga kamu dapat menampilkan gambar sekaligus informasi yang menunjang minat pembeli atau konsumen.


Fungsi Spanduk, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Bukan hanya sekedar untuk dipandang saja, spanduk dapat mempengaruhi citra produk suatu perusahaan.
  2. Menimbulkan kepercayaan orang banyak, khususnya konsumen terhadap suatu produk ataupun bisnis kamu.
  3. Selalu mengingatkan masyarakat umum pada produk atau perusahaan kamu.
  4. Menimbulkan atau membangun loyalitas masyarakat umum atau konsumen terhadap bisnis kamu.

Definisi Spanduk Menurut Wikipedia:
Spanduk atau Panji adalah sebuah bendera berukuran panjang yang menampilkan sebuah simbol, logo, slogan atau pesan lainnya. Bendera yang dirancang disamakan dengan tameng dalam sebuah lambang (namun selalu dalam bentuk kotak atau segiempat) adalah sebuah spanduk lengan. Kebanyakan spanduk atau panji memiliki proporsi dimensi lebar di atas 1 meter.
Spanduk merupakan kain rentang yang berisi slogan, propaganda, atau berita yang perlu diketahui umum. Salah satu media promosi yang biasanya dibentangkan di tempat-tempat umum yang dilalui oleh orang banyak atau di depan toko, biasanya berisikan informasi tentang product atau jasa bahkan informasi program maupun ucapan terima kasih atau selamat datang.
Spesifikasi  Spanduk  :
Ukuran Lebar     : 1 – 1.2 – 1.5 – 2 – 2.5 – 3 meter
Bahan   Spanduk : Flexi Frontlite China
Format File    : PDF – TIFF – JPG

Jenis Bahan Kain Spanduk

Bahan Kain Spanduk TC 1,
Bahan kain spanduk dan umbul-umbul TC 1 dengan konstruksi yang sering digunakan sebagai kain bahan spanduk seperti konstruksi 60/40 untuk hasil yang tahan lama dan kuat.
Bahan Kain Spanduk TC 2,
Bahan kain spanduk TC2 banyak digunakan untuk keperluan kain spanduk, umbul-umbul, Bendera dan lain-lain.
Bahan Spanduk Poly A,
Bahan kain spanduk poly A memiliki kontruksi 50×46 dengan lebar kain 120 cm atau 96 cm. Bahan Spanduk Poly lebih murah dibanding dengan bahan spanduk TC, sehingga cocok digunakan untuk even jangka pendek dengan pemakaian jumlah.
Bahan Spanduk Poly B
Bahan kain spanduk poly B memiliki  kontruksi 50×34 dengan lebar kain 120 cm atau 96 cm. Bahan Poly B ini bisa digunakan untuk membuat spanduk umbul-umbul dalam even jangka pendek karena harganya yang murah dibanding dengan jenis bahan sebanduk yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar